BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Admin

Japanese rock....!!!!!!!!

Kamis, 04 Maret 2010

Sejarah UNKA Sintang, in order to form a rock japanese UNKA community


kali ini saya sebagai yang punya blog ( mang nya pynya orang lain apa hehehe.......!!!) akan membahas tentang Unversitas Kapuas Sintang...... Biar seluruhhhhhhh dunia mengenal UNKA tidak mengenal nya dengan sebelah Mata.........!!!!!!!!! Sory agak sedikit melenceng dari tema / judul yang tertulis di atas..... tapi sambil pelan-pelan nantinya kita akan membahas tentang UNKA JAPANESE ROCK COMMUNITY yang ada di UNKA Sintang....

SEJARAH UNKA

Pada tahun 1961 di Sintang, berdirilah sebuah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) yang bernama STKIP PANCA BHAKTI. Pada awal kegiatannya STKIP PANCA BHAKTI ini, berada dibawah naungan Yayasan PANCA BHAKTI Pontianak. Pada tahun 1986 diserahkan kepada Yayasan Melati Sintang, dengan demikian STKIP (Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan) didirikan oleh Yayasan Melati dibawah Akte Notaris Nomor : 85 Tanggal, 16 September 1991 Kantor Notaris Suwanto, SH merubah STIK menjadi Universitas Kapuas yang disingkat UNKA Universitas Kapuas kukuhkan pendiriannya dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 271/DIKTI/KEP/1992, tanggal 8 Juni 1992 , yang di tanda tangani oleh Sukardji Ranuwiharjo, serta di buka pertama kali tanggal 8 Juni 1992.

Yayasan Melati Sintang sebagai Badan Hukum Penyelenggara (BHP) Universitas Kapuas Sintang, melaksanakan program kerjasama pembinaan dan perbantuan bidang pendidikan dengan Universitas Tanjungpura Pontianak pada tanggal, 17 Juli tahun 1992, dikukuhkan dengan Surat Keputusan Nomor : 2682/PT.29/HI/G/1992 dan Nomor : 038/YM-STG/PJ/VII/1992, yang ditanda tangani oleh Letkol. Bonar Sianturi (Ketua Umum Yayasan Melati) dan Prof. Dr. Hendro Suroyo Sudagung (Pembantu Rektor I Universitas Tanjungpura)

Perkembangan program telah terakreditasi berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Dikti Nomor : 024/BAN-PT/AK-IX/S1/XII/2005 dan Nomor : 026/BAN-PT/Ak-IX/S1/1/2006 Tentang Akreditasi Program Studi dan Perpanjangan Ijin Penyelenggaraan Program Studi. Surat Keputusan Dirjen Dikti Depdiknas Nomor : 2173/D/T/2006, Nomor : 2172/D/T/2006 dan Nomor : 2171/D/T/2006

UNIVERSITAS KAPUAS SINTANG Sebagai Perguruan Tinggi di wilayah Kopertis XI Kalimantan yang berkedudukan di Kota Sintang Kabupaten Sintang Provinsi Kalimatan Barat, memikul tugas mengembangkan sumber daya manusia di sektor timur Kalimatan Barat.

UNIVERSITAS KAPUAS SINTANG Sebagai perguruan tinggi yang mandiri dalam menyelenggarakan fungsi, tugas dan tanggung jawabnya berpedoman pada peraturan yang berlaku, Statuta Tahun 2003, pelaksanaan operasional Universitas Kapuas berdasarkan Rencana Induk Pengembangan Tahun 2004-2009 dan Rencana Stategis Tahun 2004-2009 .



VISI MISI UNIVERSITAS KAPUAS

Didasari oleh peranan tersebut di atas, maka visi dan misi UNIVERSITAS KAPUAS adalah :

Visi :

" MELALUI PROSES PENDIDIKAN, MEMBENTUK MAHASISWA YANG SETELAH MENYELESAIKAN STUDINYA, MENJADI SEORANG ILMUWAN, PROFESIONAL, TERAMPIL DAN AHLI DIBIDANGNYA SEHINGGA DAPAT DIHARAPKAN SEBAGAI TENAGA PENGGERAK PEMBANGUNAN YANG KREATIF DAN INOVATIF, BERDISIPLIN, BEDIDIKASI TINGGI, BERMORAL DAN BERIMAN ”.

Misi :

Untuk mewujudkan VISI tersebut diatas, maka MISI yang diemban oleh Universitas Kapuas Sintang adalah :

* Menyiapkan tenaga penggerak pembangunan daerah, melalui transfer of knowledge sesuai bidang masing-masing.
* Menambah dan memperluas wawasan demi peningkatkan profesionalisme dan keahlian dibidang masing-masing.
* Menggali dan mengembangkan ilmu pengeta-huan dan teknologi baik murni maupun terapan malalui penelitian untuk menunjang kegiatan pembangunan daerah.
* Menggali dan memanfaatkan potensi daerah untuk kegiatan pembangunan daerah.
* Menanamkan nilai-nilai etika, moral dan beragama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar